lapak_herbal_murah
news
Loading...

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun
Minyak Zaitun atau Olive Oil adalah minyak yang diperoleh dari buah zaitun, yaitu pohon tradisional dari basin Mediterania.Berbagai manfaat dan khasiat Minyak Zaitun sudah dikenal sejah puluhan ribu tahun yang lalu,baik untuk keperluan memasak,kosmetik, dan juga obat herbal .
Berbagai manfaat minyak zaitun juga pada jaman dahulu kala digunakan sebagai sabun,serta sebagai bahan bakar untuk lampu penerangan. Dalam era Modern sekarang ini,minyak zaitun juga dianggap sebagai minyak yang menyehatkan tubuh manusia,karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, khususya pada asam oleik dan polifenol yang terdapat pada minyak ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan 

1. Pereda sakit dan nyeri Campurkan enam tetes minyak esensial lavender dengan dua sendok makan minyak zaitun.Kemudian gunakan minyak ini sebagai minyak pijat di bagian yang sakit.

2. Cegah Sakit Jantung Anda tidak perlu mengonsumsi minyak zaitun dalam jumlah banyak untuk bisa mendapatkan manfaatnya.Menurut hasil temuan terbaru, cukup mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun dapat memangkas hampir setengah risiko kematian akibat penyakit jantung.Sedangkan konsumsi satu sendok makan minyak zaitu dapat memotong risiko penyakit jantung hampir 28 persen.


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kosmetik

1. Kulit dan rambut kering Campurkan kuning telur dengan minyak zaitun dan oleskan pada wajah. Kemudian cuci bersih dengan air setelah 20 menit. Untuk mencerahkan kulit, tambahkan sedikit lemon ke dalamnya. Campuran ini juga bisa digunakan pada rambut yang kering, agar tumbuh subur dan bersinar.

2. Tabir surya Campurkan minyak zaitun dengan air teh (teh yang sudah direbus dan disaring) dalam ukuran yang sama. Kemudian usapkan ke seluruh tubuh dan wajah, dan diamkan selama satu jam. Bilas tubuh dan wajah Anda tanpa sabun agar manfaatnya masih terasa.

3. Kuku rapuh Campur 1/4 cangkir minyak zaitun dengan minyak lemon dan ekaliptus (kayu putih). Kemudian rendam kuku dalam campuran ini selama 20 menit.
Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat minyak zaitun yang bisa dipublikasikan kepada Anda melalui tulisan ini. Tentunya masih banyak manfaat minyak zaitun yang tidak turut serta dipublikasikan pada artikel ini, dan tentunya akan dibahas lagi pada artikel lain di kemudian hari.


- Semoga bermanfaat...-


Subscribe Untuk Mendapatkan UPDATE Artikel Terbaru!

gudang herba79 lapak_herbal_murah
English

Scroll to top