lapak_herbal_murah
news
Loading...

Pentingnya Mobile Banking dalam bertransaksi

Pentingnya Mobile Banking dalam bertransaksi - Dijaman yang serba canggih banyak sekali inovasi yang dilakukan untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi salah satunya Aplikasi m-banking,apalagi pelaku pelaku usaha dan toko online sudah pasti memanfaatkan fasilitas m-banking dalam setiap transaksinya.


Pentingnya Mobile Banking dalam bertransaksi


Pengertian M-Banking
Arti istilah Mobile Banking dianggap berkaitan erat dengan pengertian berikut atau disingkat dengan M-Banking. Fasilitas perbankan melalui komunikasi bergerak seperti handphone. Dengan penyediaan fasilitas yang hampir sama dengan ATM kecuali mengambil uang cash.

contoh layanan M banking :
  • Transfer dana
  • Informasi saldo, mutasi rekening, Informasi nilai tukar
  • Pembayaran (kartu kredit, PLN, telepon, handphone, listrik, asuransi)
  • Pembelian (pulsa isi ulang, saham)

M -Banking hampir setiap bank di Indonesia telah menyediakan fasilitas M-Bankingnya baik berupa
SIM tolkit (Menu Layanan Data) maupun sms plain (sms manual) atau dikenal dengan istilah sms banking.


Pentingnya Mobile Banking dalam bertransaksi


Salah satu yang perlu anda ketahui Arti istilah SMS Banking merupakan layanan yang disediakan Bank menggunakan sarana SMS untuk melakukan transaksi keuangan dan permintaan informasi keuangan , misalnya cek saldo, mutasi rekening dan sebagainya.

Salah satu Keunggulan yang dimiliki M-Banking adalah dapat di akses oleh semua pengguna handphone dengan tipe GSM.Dengan luasnya jangkauan signal GSM,layanan M-Banking tentu sangat memanjakan para nasabah.

Namun Fasilitas M-Banking memiliki beberapa kelemahan diantaranya adalah akses untuk pengguna handphone CDMA, belum semua operator CDMA mempunyai layanan M-Banking.



Subscribe Untuk Mendapatkan UPDATE Artikel Terbaru!

gudang herba79 lapak_herbal_murah
English

Scroll to top