lapak_herbal_murah
news
Loading...

Cara membuat scroll di dlm posting atau di widget blog

Cara membuat scroll di dlm posting atau di widget blog
Cara membuat scroll di dlm posting atau di widget blog - Seperti halnya penggunaan text area, scroll box juga berfungsi untuk lebih memudahkan blogger dan terutama pembaca blog saat menikmati posting dalam box dengan ukuran terbatas yang dimaksudkan untuk efisiensi atau penataan ruang blog.

Penggunaan scroll box sedikit mempunyai nilai lebih karena dokumen yang dipostingkan di dalamnya dengan mudah dapat dilakukan beberapa perubahan seperti halnya jenis, warna dan ukuran font yang pada akhirnya akan lebih memudahkan bagi pembaca blog untuk memahami dokumen yang terposting. Selain dari hal tersebut, dalam scroll box dapat juga disertakan posting yang berupa image atau gambar.

Scroll box dapat dibuat dalam bentuk yang paling sederhana hingga bentuk yang cukup kompleks dengan memadukan KODE HTML dan image hingga tercipta sebuah scroll box yang indah, dinamis dan atraktif. Dibawah ini salah satu contoh bentuk scroll box sederhana yang dapat dikembangkan menjadi bentuk yang lebih kompleks dengan menambahkan beberapa fungsi lain

Letakkan Teks/Image/KODE HTML atau materi posting yang lain di sini


copas kode di bawah ini di entri atau di widget,,


<div style="max-height:300px;width:auto; background: #7FFFD4; border:2px solid #0000FF;color:#eee;padding: 20px 10px; overflow:scroll;overflow:auto;">Letakkan Teks/Image/KODE HTML atau materi posting yang lain di sini</div>


CATATAN/KETERANGAN :
Dengan penggunaan max-height:300px; maka tinggi box maksimal menjadi sebesar 300px. Jika isi box lebih dari ketinggian tersebut maka secara otomatis sebuah scroller box akan ditampilkan.
semoga bermanfaat,,


Subscribe Untuk Mendapatkan UPDATE Artikel Terbaru!

gudang herba79 lapak_herbal_murah
English

Scroll to top